18 Jun 2014

SINGAPORE, THE NEXT LOVELY PLACE FOR US :)

Rismanda Dewanti ke Singaporeeeee \o/
*oke lebay
Salah satu to do list di tahun 2014 tercapai!! hore horeeeee

Di sini nulis sebagai orang yang pertama kali ke Singapore yaaa...
Selain having fun nya, aku selipin beberapa pengeluaran di sana.
Yaaaaa....siapa tahu bisa jadi referensi buat temen-temen yang mau ke Singapore.

Tiket PP aku dapet promo sih waktu itu, 560.000 pulang pergi naik Air Asia..
Sampe Chang i Airport, langsung hepi karena...tempatnya enak. Wifinya kenceng *tetep fakir kuota* trus bersih lagi. Bandaranya gedeeeee~~
Dari terminal ke depan (anggep deh dari terminal international nya Ngurah Rai ke parkiran motor..jauh kaann) itu pake SkyTrain. Kaya kereta tapi lebih pendek. Iya, kalau di sini jalan kaki dari parkiran motor ke terminal yang jauh itu ._.

Lanjut! Pengeluaran akomodasi dulu yaa..
Tiket PP : 560.000 (minggu lalu aku beli tiket lagi PP buat ke Singapore hari Januari IDR 750.000)
*uhuk imadu mau pergi lagi HAHAHAHA*
Penginapan: nginep di Five Stone Hostel, hostel dormitory gitu, sekamar ber 10.. 4 malem IDR 1.200.000
Hostelnya enak banget, kalau buat aku sih worth it banget dengan harga segitu. Kamarnya bersih, wifinya cepeeettt *tetep*, colokan listrik dimana-mana, ada hot water, hair dryer, mesin cuci, pengering, plus setrikaan.. ASIK!

Hostelnya di Hongkong Street, jalan 10 menitan lah ke MRT Clarke Quay..deket!
Ke China Town kayanya cuma 10-15 menitan jalan kaki! Ga usah naik MRT lagi..
Deket kemana-mana juga. Recommended buat yang mau rame-rame ke Singapore :)
MRT: Berhubung nginepnya deket kemana-mana, yaaa....ngisi MRT juga ga banyak2 banget. Total cuma ngabisin $15 buat kemana-mana. Termasuk dari bandara dan balik lagi ke bandara.

Jalan-jalaaaaannnn...
Buat jalan-jalan sebenernya aku udah punya budgetnya sendiri2. Tapi yaaa...namanya juga liburan ya, pasti sempet kalap-kalap lah ya.
Tiket Universal Studio aku beli di Chang i Airport. Sepaket sama tiket Garden by The Bay harganya $90.
Lebih hemat sih. Dibandingin dengan harga asli USS itu kayanya $74 plus tiket Garden by The Bay $30.
Di counter di Chang i itu banyak paket yang dijual dan jauh murahnya. Mending beli tiketnya di sana sih.
Ada Singapore Flyer, Singapore Zoo, Night Safari, dan lain-lain.
Di counter ini juga jual voucher hp. Berhubung aku ini ga bisa ga pake internet ya mending ngeluarin uang lebih buat beli voucher dan paket internet. Gimana coba caranya ngehubungin keluarga, pacar, apalagi update status sana sini kalau ga pake internet *HALAH*
Beli SingTel $28 ditambah paket internet $7. Itu udah cukup banget! Dan sinyalnya kuenceeenggg *norak* Abisnya, baterai hapeku ga cepet lowbat disana. Padahal mobile data on terus. Mungkin karena disana sinyalnya stabil yaaa... Kalau di Bali...agak sempoyongan sinyalnya. Hehehehe.

Hari pertamaaa~
Nyampe Singapore siang-siang. Siang sampe sore main di Orchard Road. Makan es krim, lihat-lihat sekeliling. Aku masih mode flat, masih biasa aja. Sampaaaaiiiii....ketemu booth LINE di ORCHARD!
LANGSUNG HEPIIIII :)))))
Ketemu Bowny, dan berasa ketemu pacar disana. Hehehehe.

Hari pertama yaaa..gitu aja. Jalan-jalan buat persiapan besoknya ke....UNIVERSAL STUDIO SINGAPOREEEE \o/

Hari keduaaaaa~~
INIIIIIHHHH HARI YANG DITUNGGU! Ke USS!!!
Bangun jam 6 pagi. Siap-siap, jam setengah 8 berangkat..
Nyampe sana bener-bener kepagian. HAHAHAHA
Masih tutuuupp USS nyaa. Jadi foto-foto narsis-narsis selfie-selfie duluuuuu :)))

Aku hepi banget nyampe sanaaa...tapi kaya belom maksimal banget hepinya.
Jam setengah 10 gitu gerbang dibuka. Daaaann..masih tetep ngantri di pintu tiket.
ANDDDD GUESSS WHAAATTT??
AKU DI ANTRIAN PALING DEPAAAAANNN HAHAHHAA

Bener-bener di depan!! *duuuhh ini ngetiknya aja masih deg-degan bahagia*
Temen-temenku yang lain di 2-3orang di belakangku.
Itu masih nunggu 20-30 menit sampe bener-bener scan tiket dan masuk.
Aku ngambil MAP nya USS plus jadwal show hari itu. Nyari wahana Transformer yang katanya harus paling awal dicoba, yang katanya dapet nilai 10/10, yang katanya keren parah, yang katanya antri berjam-jam buat main itu...dan ketemu! Aku udah tahu harus nyari kemana Sci-Fi City tempat Transformer.
Dan aku harus lari kesana. HARUS. karena antriannya panjang dan aku yakin semua mau main Transformer dulu.
*ngetik sambil sakit perut deg-degan saking tegang mau masuk ke sesi paling membahagiakan*
Begitu petugasnya bilang "Your ticket?" trus di-scan tiketnya. trus aku....langsung LARI!
LARI. Ke Transformer.
Lari ngos-ngosan, antara bahagia, deg-degan, dan cape.
*ngetik ini beneran sampe gemeter, deg-degan, sakit perut, telapak tangan kaki dingin, beneran -__-
Masuk ke labirin Transformer (iya, labirin, labirin tempat antrinya aja panjaaaang banget).. masuk ke Transformer, disambut banyak smartTV kaya di film2 gitu. Aku....nangis!!! Aku ngos-ngosan, nangis, beneraaannnn. Padahal baru masuk, belum ngerasain wahana nya kaya apa.
Daaaaaan Transformer itu benerbenerrrrr kereeeeennn.
Aku nangis berkali-kali. Asli aku lebay! :)))) *seret pacar kesini*
Selesai main, aku, Vero ama Tari tu bahagiaaaaaa banget! Vero sampe aku bilang lebay saking seringnya aku nangis bahagia.
Mumpung ngomongin Transformer, jam 11an gitu ada Meet n Greet sama autobotnya Transformer!
Padahal sebelumnya udah sempet main Mummy, jalan sana- sini, tapi ttp stand by jam 11.15 buat meet n greet sama ROBOT! HAHAHAHA
Awalnya sih cuma foto-foto mobil kuningnya si Bumble Bee..Iya...ini mobil beneraaannnn :'D

trus.....temenku teriak "Ima...itu keluar robotnya"
Pas aku noleh...ada OPTIMUS PRIME!!!!!! BENERAN OPTIMUS PRIME!!!
Aku bengong saking shocked nya, dan baru sadar orang pada lari ngantri foto. Abis itu baru aku lari juga ikut antri....sambil nangis :')))))
Aku beneran nangis. Vero berkali-kali ampe bilang aku lebay! hahahaha
Trus ga lama, BUMBLE BEE keluar! BENERAN BUMBLE BEEEE!!!
Lagi-lagi aku langsung lari antri foto...dan nangis lagi :"))))

aaarggghhhh ini bahagia level 99 dah!!!!
Aku ampe ga bisa ngomong apa-apa, megap-megap ngobrolnya, nangis terharu berkali-kali...hahahaha im sooooooo overact for that :"))))
Tapi....yaaaa gimana yaaa.. Emang suka filmnya dan liat beneran dan ini itu dan....ya gitu!
Ah.....aku tahu dah ga ada yang lebih ngebahagiain lagi selama di sana selain Transformer ini!

Di USS sampe jam 6an..SORE! HAHAHAHA
Berhubung dari pagi di sana, jadi ga ngantri sama sekali. Dan bisa nyoba plus nontonin show yang lain.
Tipsnya sih, kalau mau kesana mending pagi banget sekalian. Jadi ga perlu antri lama buat transformer dan bisa nyobain wahana lainnya :D :D :D *saya dan temen-temen sangat sombong karena ga ngantri* :)))

Hari ketigaaa~~~
Ke Merlion, ke Marina Bay, ke Garden By The Bay, trus river cruise.
Yang bikin ajaib sih pas masuk ke Flower Dome ama Cloud Forrest nya Garden By The Bay.
Itu DOME, di dalem gedung, banyak taneman, ada air terjun tingggiii, dan...ber AC!

ADEM cuy di dalem. Pas baru masuk dome, aku berhenti, trus nanya sama temen. "Ini...kok dingin di sini?"
Hahahahaha norak!
Yaaaa abis, itu gedung penuh taneman, hutan, dll tapi adem berAC gitu.
Trus di Cloud Forrest nya akhirnya bisa lihat Sunseeetttt...
Yuhuuuu akhirnya liat senja di Singapore. Hepiiii \o/

Dari sini juga bisa liat Singapore Flyer. Iya! Keren. Nanti kalau kesana lagi, harus naik itu! *seret pacar lagi*

Malemnya jam 8 ada show di Garden by The Bay kaya Song of The Sea nya Sentosa. Bagussssss...
Laser yang ditembak ke air. Yaaaaaa....pokoknya keren! Liat aja di youtube, banyak videonya. Hehehe
Trus lanjut...river cruise. Bayar $22 buat naiknya. Keliling singapore naik kapal gitu, nikmatin singapore malem-malem, aku....speechless sama kota nya. Lampu-lampu di gedungnya tu kaya didesain biar kalo malem tu...indah. Indaaaaahhh banget. Romantis! :3

Dan hari ketiga ditutup dengan lari-larian ngejar MRT takut kemaleman :)))

Hari keempat~~~
BELANJAAAAAAA!!
Ah, sudahlah. Ga perlu diceritain ya ini gimana.
Ke China Town dan ngeliat yang lucu-lucu murah-murah, kemudian jiwa perempuan saya muncul -___-
Saran sih, kalau mau beli oleh-oleh di-list dulu beli buat siapa aja. Soalnya di sini barangnya murmer, tapi bagus-bagus, dan bisa banget bikin kalap.
Malemnya jalan-jalan ke Orchard. Liat Orchard malem-malem itu...indah!

Ah, di sini ni keren kotanya kalo malem. Lampunya keren-keren :D :D Jalan bertiga doang sama Vero sama Tari. Dan berhasil jadi cewe-cewe pemberani :)))

Hari kelimaaa~~
Sebelum pulang....ke BUGIS dulu! Belanja lagi -_____-
Di sini juga murah-murah. Dan barangnya fashionista2 gitu..
Baju2 ala2 korea yang biasa dijual di online shop, dijual disini. Lebih bagus bahannya, dan lebih murah!
Hahahaha
Harus kesini kalo mau belanja :)))

Pulaaaaanggg malemnya.
Dijemput pacar. Dan bahagiaaaaaaa :') :')

Eh...daritadi ga ngomongin makanan di Singapore ya??
Karena....aku sih susah banget cocok sama makanan di sana. Manis-manis gitu. Dan MAHAL! -__-
contoh: LALAPAN AYAM (indonesia): 10RIBU  ----- CHICKEN RICE (singapore) $5 kira-kira 45 ribu -___-*** padahal ini makanan yang samaaaaa!
YAGITUUUU!! BIKIN EMOSI KAN BAHAS NYAAA HAHAHAHA
Makanya ke-skip sama otakku pas nulis. hehehe

Yang rada ke-skip juga, itu pas naik MRT. Aku...udah bisa ngerti naik MRT dari pertama naik *sombong*
Jadi...ga heboh-heboh banget ceritanya :))

Begitulaaaah~~~
Aku bahagiaaaaa di sana. Bareng temen-temen yang seruuuu!
Dan...segera bakal bareng pacar ke sana. SEGERA!!

Oiyaaaa...aku dapet welcome back surprise dari pacaaaarrrr...
I am  the lucky girlllll :')

Buat kaliaaan...selagi masih muda gihhh jalan-jalan liat dunia luar.
Jangan takut nyasar..selama masih bisa nanya masih selamat kok. hehehe.
Muda nya cuma sekali loooo, yuk travellinggg \o/

OKAAAAAAAAAYYYY
THANK YOU, SINGAPORE! SEE YOU SOON AGAIN!! \O/ \O/ \O/

PS: Nanti kita foto berdua di sini yaa..masih ada space kosong di kursinya :*