20 Jun 2014

Siang, Senyum, dan Kalian

Sekarang lagi jam istirahat di kantor dan sempetin buat nulis karena mood nya lagi bagus banget buat ngetik-ngetik.
Beberapa menit yang lalu sebelum makan siang aku main ke blognya phi. Baca banyakkk postingan yang terlewat, dan....selalu bikin banyak senyum :)
Perkembangan yang lumayan buat seorang Vida..banyak ketawa ya, Bebh :*

Phi banyak nulis tentang dia, kuliahnya, temen-temennya, Tama, dan...masih ada Radhit di tulisannya.
Aku udah ga mau komentar tentang Radhitnya, karena ya..buat aku Phi pasti punya alasan kenapa dia masih nulis itu lagi dan lagi. 
Mungkin antara aku cape ngasi tahu atau....aku yakin Phi tetep berusaha (keliatan) baik-baik aja.
Aku berusaha percaya Phi kali ini :))))


*tiba-tiba Lanang play Fix You nya Coldplay di kantor yang sepi karena pada makan siang, terus aku nulis sambil senyum-senyum*

Dari tulisan-tulisan Phi aku pasti selalu dapet energi lebih tiap abis baca. Gatau yaa..mungkin karena aku sama dia beneran kaya telepati-mate. Jadi apa yang dia rasain, aku pengen selalu seneng. Dia berhak dapet kesenengan-kesenengan lain, dia harus nyoba gaul sana-sini, dia harus mulai ngembangin diri ke mana-mana. Dia pasti dalam proses jalanin itu semua. :)

Aku coba buat tulis salah satu hal positif dari tulisan di blognya Phi. 
Jadi gini, setiap orang termasuk aku, Phi, dan kalian pasti pernah ngerasa jatuh se-jatuh-jatuhnya. Sampe 'meguyang-on-the-floor' kalo kata Agni :)) 
Aku pernah jatuh banget, waktu itu...iya gara-gara cowo (Imadu dulu cewe lemah -_-)
Phi juga pernah jatuh banget.. (kali ini aku asumsiin Phi udah mulai bangun dari jatuhnya :D )
Kalian juga pernah jatuh banget...dengan alasan yang beda-beda.

Kita semua bakal ada di titik terendah hidup, bakal ngerasain stuck in the middle gatau mau ngapain dan harus gimana ngadepin masalah.
Tapi..kadang kita lupa kalau kita ga sepenuhnya sendiri dan satu-satunya orang yang pernah 'jatuh' sampai sakit banget.
Banyak orang yang mungkin jauhhhhh pernah lebih sakit waktu jatuh..
Kita semua pasti pernah ngerasain nyari-nyari lagi jalan pulang ke keadaan kita yang normal, sebelum jatuh.
Kita semua pasti pernah ngerasain berusaha bangun tidur pagi hari dengan ngga ada beban apa-apa di dalem hati. 
Kita semua pasti pernah ngerasain berusaha tidur malem hari tanpa harus ngulang banyak adegan di otak kita yang bikin justru makin sakit.
Kita semua pasti pernah....
Atau mungkin jauh lebih buruk itu...

Aku selalu mikir, kalau seseorang sudah sampai di tahap itu, tahap jatuh-sakit-berusaha bangun-berhasil bangkit-normal...itu tahap dewasanya. Berarti seseorang itu udah lulus jadi dewasa dan siap ngadepin masalah-masalah yang lain.
Itu pemikiranku lo ya...tapi worked on me. 
Mind set ku bilang kalau aku udah selesai dengan tahap itu..aku pasti bisa move on dan normal lagi.

Aku bisa...
Phi, cepat atau lambat juga pasti bisa..
Semua orang bisa kembali ke 'normal', kalau mereka percaya dan berusaha untuk itu.
Semua indah pada waktunya, kan? :)

Sekarang, 'indah' itu bener-bener dateng buat aku.
Permasalahannya bukan seberapa sakit harus jatuh biar bisa ngerasain indah pada waktunya, bukan berapa lama harus bangun dari jatuh..
Tapi gimana cara bangun, cara ke mode normal, dan cara nemuin lagi diri kita yang baru, yang bener, dan yang bahagia.
Iya, yang bahagia.
Bahagia itu bukan karena dikasi orang lain. Bahagia itu kita sendiri yang ciptain. Aku percaya itu.

Aku ada di tahap Bahagia sekarang.
Setelah macem-macem ke-kampret-an yang pernah aku alamin dulu-dulu :')))
Aku aja bisa di tahap ini.
Kamu juga bisa bebh :)
Kalian, siapa pun pasti bisa..

Aku ga bilang gampang..susah..emang susah.
Tapi bukan berarti ga bisa kan?
Mungkin tekad buat nyiptain bahagianya belum bulet banget..

Ya, gitu..
Semua orang berhak bahagia. Semua orang. Tak terkecuali. Dengan cara dan jalan masing-masing.
Percaya, Tuhan ga pernah bikin skenario yang buruk :)

PS: Terima kasih buat Phi yang bikin aku mood nulis siang-siang. Dan kamu yang selalu aku bayangin ketika nulis kata 'Bahagia'. I love you both :*

*balik kerja*

 

1 komentar:

  1. makasi, mamaaa :*
    aku harus naik kelas nih sekarang :))
    dan aku yakin aku bisa.
    i love you :*

    BalasHapus

 
imacokladh Blogger Template by Ipietoon Blogger Template