21 Jan 2016

Mimpi berdua, berjuang berdua

*sambil nungguin sate padang* 

Kemarin ada temen yang diajakin nikah sama pacarnya, kemudian nangis. Bukan, bukan nangis terharu. Tapi nangis kesel. Lah? 

Curhat punya curhat, temen aku ini kesel karena...pacarnya belum lulus kuliah (walaupun udah kerja), belum punya rumah sendiri, dan belum punya mobil sendiri. Intinya, temen aku maunya nikah terima beres, sudah punya semuanya, sudah dibeliin ama calon lakinya.

Ini dunia nyata nona, bukan negeri dongeng yang apa-apa pangeran bisa beli apa aja yang dimau. Lagian kalau si cowo kaya banget, belum tentu seleranya kitakita kan ya hahaha

Kalau ternyata cowonya bisa punya rumah dan mobil sendiri sebelum nikah, ya bonus kan yah. Tapi menurut aku, itu bukan syarat kalau mau nikah.

Sekedar share aja, insya Allah aku sama Dani udah sepemikiran. Kita berdua sama-sama punya mimpi. Rumah dan mobil juga salah dua dari mimpi kami. Nah karena ini mimpinya berdua, jadi kami pengen banget berjuang berdua buat ngedapetinnya, buat bikin mimpi jadi terwujud. Kalau punya mimpi berdua, berarti berjuangnya berdua. Masa iya mimpinya berdua (atau malah cuma mimpi yang cewe) tapi yang berjuang dan bebannya ke satu orang??!

Perempuan itu emang berhak dapet yang terbaik, secara udah dibesarin ama ortunya susahsusah biar selalu hidup enak kan ya, masa udah gede diajak nikah terus hidup syusyah -.- Tapi percaya aja deh, kalau si cowo beneran sayang, ngga bakalan kali diajakin hidup susah, mana tegaaaa..ya kalau ternyata tega, ya cewenya aja sih yang harus nanggung resiko karena milih si cowo jadi suaminya. Kan, semuanya itu tetep tergantung pilihan diri sendiri, jangan salahin orang lain atas apa yang terjadi sama diri kita di masa depan.

Lagian yah, kalau perempuan ngga mau hidup susah, ya tahu diri dong. Kerja yang bener, rajin, ulet, bisa dapet gaji buat kesenengan diri sendiri kaaannn.. bisa shopping tanpa beratin suami, bisa hang out sama temen2, bisa macemmacem.

Yaaaaaa aku belum ngejalanin sih. Tapi insya Allah kalau di mindsetnya bener, ya ngejalaninnya bener. Alhamdulillah juga punya patjar yang sepemikiran, yang prinsip dan mindsetnya ngga kaya langit dan bumi sama aku. 

Sekian ngobrol hujanhujannya. Saya kekenyangan abis makan sate padang 😂

0 komentar:

Posting Komentar

 
imacokladh Blogger Template by Ipietoon Blogger Template