25 Des 2014

Karena Sandal Putus aja Ada Hikmahnya

Please welcoomeeee...

Template baru di imacokladh.blogspot.com yeyeyeyeye \o/
*buka yang versi web yaa buat liat template baru*

Beberapa minggu ini riweuh sama macem-macem. Walopun liburnya banyaaakkk tapi kayanya capek terus ga berasa liburan :))



Rumah. Nihil?
Hiyakkkk... dari akhir november kemarin ngabisi tiap weekend, libur, dan waktu-waktu luang yang disempet-sempetin buat.....survey rumah! Gile yaa sok iye banget aku sama patjar nyari rumah. Iya niat banget pokoknya harus bisa beli rumah tahun ini. 
Aku searching rumah yang dijual dari 1 web ke web yang lainnya. Berhari-hari, berminggu-minggu, aku tiap istirahat di kantor nyariin rumaaaahh mulu di web. Ampe eneg :)) Ampe hapal beberapa rumah di daerah mana sama harga berapa. 
Waktu itu aku sama patjar nyari rumahnya yang di tengah-tengah denpasar ama kuta. Udah pernah 4x nyamperin rumah yang oke. 
Yang pertama, gokil! Cek harganya kayanya oke nih. Pas kesana sesuai alamat, bingung dong. Ga nemu. Nelp ke yang jual rumah, katanya kita salah arah. Dikasitau lah alamat yang "bener".
Ketemu rumahnya. Di salah satu Residence oke gitu di Denpasar. Pas liat rumahnya....kok gede ya ._.
Aku sama patjar mikir "Masa iya harga 500an juta rumahnya gede gini..." *curiga*
Eh ternyata bener dooonggg..salah! Yang jual rumah itu sms: "Pak maaf. Kayanya miss komunikasi deh. Yang alamat pertama tadi itu memang dulunya dijual yang harga 500an tapi udah laku. Kalau yang di Residence ini harganya 1,3M...." #kemudianhening
Aku sama patjar ketawa miris...terus pulang deh. Mana ini malem-malem pulang kerja. Yaampuunn :))
Yang kedua, harganya oke, tapi gang rumahnya kelam. Padahal rumahnya lumayan bagus minimalis gitu. Tapi...ya itu lingkungan rumahnya ngga nyaman. Jadi ke-skip sama kita.
Yang ketiga, harganya oke, rumahnya lumayan lah ya. Tapiiiii jauh di ujung dunia. Di goa gong dong. Iyaaaa...deket kampus bukit masih naik-naik lagiiii :))
Aku sih awalnya bilang "gapapa jauh dari kantor. kuat kok kuat."
Tapi papa ga setuju. Mamanya patjar juga ngga..yasudah ga jadi. Padahal udah liat dalem rumahnya, udah ketemu developernya...
Yang keempat dan terakhir dan yang paling kita perjuangin...
Rumahnya baguuuuussss banget. Minimalis tapi keren banget. Lantai 1 tapi bagussss. Beneran.
Aku sama patjar begitu liat langsung betah, jatuh cinta.
Harga awalnya 900juta trus ditawar jadi 875juta.
Aku udah nyoba segala cara buat ke bank ini itu...tapi stuck. Harga segitu ternyata emang berat buat aku sama patjar. Yasudah...dengan berat hati dilepas.
Padahal udah sampe mau bayar tanda jadi, nyoba alternatif 1,2,3,dst... tetep ga bisa.
Yauda lah yaaaa...hehehe belum rejekinya berarti.
Insya Allah nanti kalau udah sama-sama lebih mampu bisa beli dan nemu yang pas :)

Terus...beberapa minggu ini hasilnya nihil, dong?
Ah, engga juga kok.
Di balik semua kejadian pasti ada hikmahnya kan.. 
sandal putus aja ada hikmahnya: bisa beli sandal baru :)) *ini analogi yang bombastis deh,Ma*

Jadiiiii hikmah selama November-Desember ini susah-susah nyari rumah adalaaah..
  • Aku tahu kisaran harga rumah dan ukuran luas tanah ama luas bangunan. Hati-hati lo sama developer yang bilang, misalnya luas tanah 1 are..pastiin kalian tau 1 are itu sebenernya berapa. Aku sama patjar di rumah ketiga itu dikasi tahu 1 are, percaya. Trus pas ke rumah keempat juga dibilang 1 are, yang ini jauuuuhhh lebih gede. Berarti yang sebelumnya bohong. Jadi teliti yahhh ^^
  • Aku ngerti angsuran-angsuran di bank gitu. Sampe prosedurnya piye. Lumayan lah yaaa buat pengalaman hehehe.
  • Aku...tahu vision rumahku nanti kaya apa minimalnya. Gara-gara liat rumah keempat itu, minimal insya Allah bisa kaya gitu. Amiiinn :')
  • Aku sama patjar jadi lebih sering bareng-bareng :)) Walopun ga nyari rumah juga sering bareng sih. Tapi..ini beda. Latihan sama-sama sabar juga. Hehehe.
Dan...mungkin banyak lah ya hikmah-hikmah lainnya. Jadi ga nihil-nihil banget walopun tahun ini ga jadi beli rumah. Hehehe.
Selalu ada maknanya kok. Tuhan ga akan ngebiarin umatnya ngelakuin sesuatu yang sia-sia, yang buang-buang waktu. :)

Terima kasih buat Bapak & Ibu pemilik rumah yang kemarin-kemarin kita datengin.
Terima kasih beberapa temen yang udah kasih info rumah dan info tentang bank.
Terima kasih Mama Papa dan Mama Papa nya patjar yang udah support dan nasehat-nasehatin.
Terima kasih patjar yang selalu luangin waktu dan selalu sabar. Nanti, di waktu yang tepat, kita pasti bisa wujudin mimpi yang tertunda ini yah ^^

Buat kalian yang mau nyari-nyari rumah, banyak loh di web-web. Atau masuk ke perumahan gitu aja, iseng pasti ada yang jual rumah bagus-bagus. Kan sekarang ini juga banyak perumahan-perumahan baru yang rumahnya minimalis lucu unik gitu. Hehehe.
Good luck!

PS : Foto rumah yang keempat yang aku pengen ga aku share ah. Nanti laku. *loh*



0 komentar:

Posting Komentar

 
imacokladh Blogger Template by Ipietoon Blogger Template