16 Feb 2013

What A Great Valentine!!

Heyhooooo!!


Yak, akhirnyaaa kebagian waktu buat nulis.
Malem ini masih hari Jumat, tapi udah di rumah! Yessss..
Nah, malem ini aku mau cerita tentang Valentine 14 Februari kemaren.

Valentine yang gokil!!! Abiiiisssss!!
Valentine itu beneran deh ya bukan cuma tentang cinta-cintaan galau alay lalalala yeyeye gituuu
Valentine kemaren dapet pelajaran sekaligus seneng yang luarrrr biasa.

Valentine tahun ini dibuka dengan bagi-bagi sembako ke petugas kebersihan sekitaran Denpasar..
Iya, petugas kebersihan DKP yang biasa nyapu pagi-pagi buta itu..
Acara ini salah satu CSR nya Honda Untuk Bali, yang peduli sama sekitarnya.
Aku bareng temen-temen karyawan honda, bangun & kumpul subuh-subuh di kantor, siap-siap nganterin sembako ke petugas kebersihan yang kita temuin di jalan.
*walaupun akhirnya bikin aku ga nonton Madrid vs United full time, gapapa! yang penting seri*
oke, lanjut fokus.

Nah, ini nih. Pas aku bareng temenku keliling lapangan Renon, udah hampir desperate ngga nemu petugas DKP, akhirnyaaaa ketemu sama seorang ibu, yang udah tua, jalannya udah bungkuk, lagi nyapu jalan.
Kita samperin..
Ngobrol sama ibunya, namanya Bu Jro ... *lupa nama lanjutannya, maappp*

Aku : "Bu, ini kita dari Honda..jadi hari ini, hari kasih sayang kita mau berbagi ke petugas kebersihan, karena jalanan jadi bersih, nyaman buat pengguna motor."
Bu Jro : *diem ngeliatin sembako* *bengong beberapa detik* "Terima kasih..." 
Aku : "Ibu, udah berapa lama jadi petugas DKP?"
Bu Jro : "20 tahun 2 bulan, Gek. "
*GOOOODD!!! Ibu itu udah tuaaaa..dan masih inget detail berapa lama dia kerja jadi petugas DKP. anjriiitttt..*
Aku : "Yammpuuun. Ibu masih inget ya."
Ibu : "Iya.. Saya nyapu gini dari umur 28 tahun, sekarang udah 58 tahun.."
*Ibu ini ingatannya bener-bener bagus deh*
Aku : Wahh..udah lama yah, Bu. 
....kemudian dengan sendirinya Ibu itu cerita.
"Suami saya buta, di rumah jadi tukang pijet. Ntar saya pulang ni saya naik ojek. Gek nya masih kuliah? Anak saya kelas 3 SMA, sekolah di kampung. Nanti kalau udah lulus, baru kuliah di sini."
*speechless*

Guys!! 
Ibu ini....dengan keadaan kaya gini, masih yakin banget kalau anaknya bisa kuliah, bahkan bisa dibilang, dia mikir kalau anaknya harus kuliah. Dan menurut aku, Ibu ini pemikirannya keren banget!!
Bu Jro ga nyerah gitu aja dengan keadaannya...
Ada kan yah yang dari awal udah pasrah dan bilang "Ya..anak saya mungkin sampai SMA saja."
Tapi Bu Jro sama sekali ngga ngomong kaya gitu.. Saluuuttt!!

Satu hal lagi yang aku baru tahu, kalau ternyata petugas DKP gitu ada yang diangkat jadi karyawan negeri, dan ada yang cuma kontrak harian.
Bu Jro ini, ternyata cuma kontrak harian selama puluhan tahun. 
Kenapa? Karena Bu Jro cuma sekolah sampai kelas 2 SD. Ngga punya ijazah, jadi ga bisa diangkat.
Sedangkan temen-temennya *menurut cerita Bu Jro* asal punya ijazah pasti diangkat..
Itu...penghasilannya berapa ya? Aku ga berani nanya.

Aku ngebayangin, Bu Jro ini tiap hari bayar tukang ojek, ngebiayain hidupnya, biaya sekolah anaknya, (mungkin) nabung buat kuliahin anaknya...dan kebutuhan lain..
Aku harus banyak bersyukur.
Dari Bu Jro, aku belajar kalau apapun yang kita punya, kalau kita bersyukur pasti cukup. Mungkin malah lebih.. Kadang aku selalu ngerasa kurang dan kurang, padahal masih banyak orang lain yang kekurangan..
Aku belajar kalau mimpi dan cita-cita itu harus diyakini setinggi mungkin. Kalau kita berusaha, pasti bisa tercapai. Dan jangan pernah takut punya cita-cita...
Cita-cita Bu Jro sekarang mungkin simpel: kuliahin anak satu-satunya. 
Tapi itu adalah sesuatu yang besar untuk seorang petugas DKP seperti beliau.

Ahhhh... :')
Terima kasih, Bu Jro.. Saya dapet banyak pelajaran,walaupun kita ngobrol ga lebih dari 15 menit..
Kalian mau tahu Bu Jro?? Siapa tahu kalau lagi lari pagi di Renon, ngeliat ibu ini..
Disapa yaaaaah...

*Bu Jro si IBU HEBAT!!!*

EHEM! Buat yang tanya siapa cewe yang pinkers itu...
Itu namanya Cici. Jomblo kok. Tapi bawelnya ampun-ampunan.
Hahahaha maaappp ciii :p

Daaaaaan..ini diaaaaaa tim Honda Love Youuuuuu~



Lanjuuuuut....
Ngantor hari Valentine dengan kaos pink unyuuuuu...
Dapet cupcake dari ibu kantin, coklat Belgia dari Pak Dhany, daaaaaan Valentine ditutup dengaaaaaannn


NONTON NOAH!!!!!

What a daaaaay!!!
Niat beli tiket ke GOR, mandi seadanya, trus langsung ke GOR..
Bareng Cie Indah, Mbak Dewi + akangnya, Mas Faka, dan manusia-rajin-nemenin-aku, si Dani!
Anjriiitttt Ariel gantengggggg bangeetttt....
Suaranya bagus banget,,,,lagu-lagunya asiiikk..
Ahhhh pokoknya Ariel sama NOAH nya kereeeeen!

Valentine tahun ini emang ga ada kado spesial atau apapun..
Tapiiiiiiii....Valentine tahun ini emang beda!
Banyak belajar, terharu, seneng-seneng, crowed!
Keren keren asikkkkkk...

Makasiiiiihhhh buat yang udah nemenin kemaren, di kantor, di jalanan, nonton noah, semuanya.
We are greeeaaat!!

Oiyaaa,,
kemaren pagi juga dapet SMS dari mama..
"Selamat hari valentine, sayang. Mama papa sayang dan bangga sama anak2 mama. Mba Ima udah memberi contoh pada adiknya. Semoga Allah selalu menjaga anak mama di mana pun berada. Hati-hati ya sayang. Mama selalu sayang dan bangga, semoga Allah selalu memberi kebahagian. Happu Valentine."
:')

Iya, mamaku emang luar biasa.
SMS dan DOA dia Valentine pagi yang menjadi kenyataan.
Aku dikasih kebahagiaan terus..
Ima juga sayang Mama Papa..

Aaaaaahhh..
What a day lah yaaa!!!
Sekarang mari istirahattt...

Thank you, Valentine2013!


0 komentar:

Posting Komentar

 
imacokladh Blogger Template by Ipietoon Blogger Template