1 Apr 2012

Maret 2012 : seneng, sedih, semuanya!! :3

Jadi ini ceritanya nulis 4 menit sebelum jam 12 am, sebelum tepat masuk bulan April. aku ama phi sepakat, kalo MARET itu bulan yang seru banget!! dan kita harus nulis ini di blog. yeah :')

hmmm...
ini yah nulis gimana cerita Maret 2012 bikin deg-degan sendiri.

mulai dari minggu pertama yang dapet kabar dadakan kalo draft skripsi harus dikumpul hari JUMAT tanggal 2, dan kita-kita baru tahu kabar itu pas tanggal 1 nya -___-
apa kabar tuh yang tadinya udah pada mau nonton Ghost Rider langsung pada galau dan ngga jadi nonton. sibuk buat nyiapin draft skripsi yang dikumpul besoknya. dan aku, belum ngrefill tinta printer, belum beli kertas A4, belum ngefotocopy, belum banyaaaak!! :)))
tapi dengan kekuatan-bulan, dan kekuatan-mata, dan kekuatan-printer, dan kekuatan-laptop, dan kekuatan-jiwa-raga-mental-batin, akhirnya berhasil ngumpulin draft skripsi pas tanggal 2 itu :')
tahu ga gimana rasanya ngumpul draft skripsi? ter-ha-ru. 
thanks a lot buat Pak Agus Mul & Bu Cahya yang bener-bener oke ngebimbing mahasiswa-suka-stress-tapi-tetep-bisa-ketawa kaya aku, phi, ama suta, sampe akhirnya sistem bisa kelar, laporan kelar, dan bisa dikumpul trus daftar buat ujian skripsi bulan Maret :')

tapi yaaaaah~ yang namanya sukses itu emang kayanya perlu perjuangan yang ngga gampang yah.
nih deh, kejadian 1 bulan ini yang bener-bener nguji kesabaran.
draft skripsi udah beres kekumpul, kita juga udah daftar buat ujian. tinggal nunggu jadwal pasti kita kapan ujian aja nih (kita = phi, suta, putra, aku).
jengjenggg!!
2 hari abis ngumpul, jadwal ujian skripsi keluar. dan itu cuma ada rentan waktu 1 minggu.
yaelaaaah yang tadinya kita mau nyantai dulu abis ngumpul skripsi: batal!
beneran jadinya panik trus sibuk nyiapin semuamuanya *bahasa apa ini* buat sidang skripsi. yaah, secara ini ujian terakhir yaa, jadi harus ALL OUT, HARUS!!
jadwal awal, aku-phi-suta kebagian hari JUMAT, 16 Maret. yeaaah, jumat emang sesuatu deh buat kita :p

*jadwal-awal*

nah, pas H-2 sebelum jadwal, berarti tanggal 14 Maret ya? ituuu kita dapet kabar kalo ada sesuatu dan lain hal yang bikin ujian ga bisa dilaksanain pas tanggal 16nya. Opsi pertama, kita bakal ujian besoknya, pas tanggal 15Maret, dan ternyata ga jadi. Akhirnya ujian diundur sampai habisnya Nyepi, dan waktu itu, belum pasti tanggal berapa bakal ujian.
Jadilaaaaah kita beneran deh liburan sebelum ujian. perasaannya gimana ya? ada yang bikin resah *eeaaa*. yaaa namanya juga belum ujian, pasti deh ada yang bikin ga tenang selama liburan. oke, anggep ini lagi dicoba sabarnya deh. jadi biar kebiasaan tegang :p

Liburan ngapain aja ya?
Yahhh ada sesuatu yang udah aku tulis di postingan sebelumnya sih (beberapa-hari-lalu), jadi ga usah ditulis lagi :D buat yang ngga ngerti maksud tulisan di situ, yaa bagus..hehe. emang sengaja dibuat biar rada bingung sama maksudnya..
oke, masalah itu di-skip aja. selesai. :')

hmmm lanjuttt!!
abis liburan satu minggu yang-sebenernya-memulihkan-keadaan, balik lagi deh ke rutinitas awal : nungguin kepastian jadwal ujian. kalo kata suma : "enakan digantungin ama cowo yah daripada jadwal ujian gini?"
yang muncul di pikiran ku cuma 2: 1. digantungin sama hal apapun tetep ga enak! 2. kenapa suma tau rasanya digantungin ama COWO?? fyi buat yang ngga tau, suma nih juga cowo. emmm emmm... *berdoa semoga suma ga baca postingan ini* :p

yeaaah, akhirnya jadwal ujian keluar. tepat 2 hari sebelum tanggal ujian skripsi. *YEAAAH GA GANTUNG LAGI* #eeaaa
*jadwal ujian beneran*

ps: perhatikan baik-baik jam giliran kita

oke, jadi H-2 pas ni jadwal sakti keluar, aku masih belum ngerasain deg-degan sama sekali!
meeeeehh beneran ngerasa ada yang ga beres ama ini hidup #tsaah
pas H-1, juga cuma latihan presentasi trus baca draft bentar trus udah deh. dilanjutin nonton film (nontonin Alvin & Chipmunks 2 yang udah berkali2 ditonton) trus malemnya nggame. pas udah mau malem niii baru deh ngefek H-1nya. udah mulai deg-degan gelisah resah tak menentu. *oke, berlebihan*
tapi pas malem mau tidur, deg-degannya ilang. tinggal nunggu hari H aja deh. oke, berdoa, dan semuanya bakal baik-baik aja :)

HARI H SIDANG SKRIPSI!!!!!
mau apa hari iniii? doaku: semoga lancar dan sukses.
doanya terkabul ngga? hmmm iya :)
walopun dengan permainan-perasaan-dan-kesabaran-dan-ketegangan sebelum ujian.
akhirnya jam giliran skripsi dirombak. tuh di jadwal kan harusnya suta duluan, trus aku, trus phi. 
naaaaaaaaaah pas last minute, ternyata phi harus duluan ujian, trus suta, trus saya rismanda dewanti, harus ujian jam terakhir. okeeeh! gapapa. 
aku udah siap apa aja deh yang kejadian hari itu. apa aja. beneran. asal ujiannya jadi aja hari itu.

aku nih, yang biasanya jadi orang yang dapet jam-jam pertama, sekarang dapet pengalaman baru: nunggu lama. yaaaah yang namanya nunggu emang ngga enak sih ya, apalagi nunggu seseorang atau nunggu kepastian gitu *loh! oke oke fokus*
pas nungguin phi: ga deg-degan. gatau kenapa, feelingku bilang phi pasti baik-baik aja di dalem ruang sidang. pasti lancar. *phi nih ceritanya baru dateng langsung masuk ruang sidang trus tiba-tiba ujian* -__-
dan yaaaaah, akhirnya beneran kan, phi sukses!! congraaaat bebh *hug hug*
nungguin suta: mulai rada gelisah. mana suta lama lagi di dalem :| :|
akhirnya, jam 2 baru masuk ruang sidang, dan mulai ujian-skripsi-yang-bertaun-taun-diharepin.
2 jam itu gimana ya rasanya? tegangnya udah ilang. cuma bisa lakuin apa yang terbaik deh pokoknya.
dan pas akhirnya diumumin kalo lulus ituuuuu rasaaanyaaaaaaaaa~~~~~~
aaaaaaah lega! gitu deh pokoknya.
kebayang ga? selama kuliah 3 tahun, begadangin tugas mulai dari sisdig yang tulis tangan ampe praktikum yang 1 sks tapi penuh pengorbanan, trus ikut kuis mulai dari yang dadakan ampe yang udah dikasitau tapi tetep nge-blank waktu ngerjain, trus UTS, UAS, PKL yang nekat cuti sebulan, KKN yang ketemu keluarga baru, ujian proposal yang materinya bener-bener belajar dari awal, dan akhirnya bisa ujian skripsi trus dinyatain lulus (yaah walopun ada revisi sih), aaaaaaaah pengen meluk semua orang kayanya!! :') :')

*masih bingung mau lanjut nulis apa, terharu*

hmmm...
tau ga apa yang bikin paling terharu?
pas pulang ke rumah, ngabarin kalo lulus, trus mamah meluk sambil nangis dan papah langsung bangun tidur terus meluk :')
rasanyaaaa nyeeeessss~
dan yang bikin aku ngerasa "yeaaahhh" ama diri sendiri : aku berhasil buktiin, kalo yang beberapa-hari-lalu ngga ngefek ke ujian! akhirnya aku bisa ngalahin ego sendiri. dan itu nyenengin :)

aaaaaaaaahh pokoknya makasssiiiii buat semuanya yang udah doain. keluarga, temen-temen 08, temen-temen ilkom, kakak-kakak kelas, pak agus mul, bu cahya, bapak dosen penguji, semuanya semuanyaaah, pelukkk buat kalian semua.
hei temen-temen 08, temen-temen himakom, temen-temen panpel dulu dulu, makasi banget buat kalian. serius, gabung bareng kalian bikin mental jadi kelatih banget buat ngadepin hal-hal kaya gini. dan aku-kangen-kalian-banget!!!!!! 

phi, suta, putra, kita berhasil bulan ini :3
semangat terus buat semua temen-temen yang lagi otw ke tahap ini. kita pasti bisa sukses semuanya :)

makasi kamu, makasi Maret 2012. 
aku dapetin semuanya bulan ini: dari sakit banget sampe belajar bangkit. dari sedih banget ampe seneng banget. 

bye great month, March. thanks by the way :)






3 komentar:

  1. T.T
    dan maret 2012 udah berakhir,ya.
    welcome april.
    masih banyak yang harus kita kerjain,ma :)

    BalasHapus
  2. iya..
    tapi kita ninggalin Maret dengan hepii :)
    yup, banyak yang harus diterusin..

    BalasHapus
  3. fyi maret bulan kelahiran ku kaak :p *salah fokus* *biar dapet aja ninggalin jejak di blog nih* #modus

    BalasHapus

 
imacokladh Blogger Template by Ipietoon Blogger Template