22 Nov 2011

FIRST TIME : NONTON BARENG FINAL SEA GAMES!!

setelah lama ngga nulis, tiba2 pengen nulis lagi abis baca blog nya kak melanie di www.melaniesubono.com tentang supporter Indonesia, dan ngerasain sendiri gimana nonton bareng ratusan orang pendukung timnas. *yah walopun ngga di GBK :p

excited banget buat nobar final sea games Indonesia vs Makaysia! dan ini pertama kalinya. pengeng banget ngerasain ada di tengah2 ratusan orang yg ngdukung timnas! dan aku seneng, BANGET! nyanyiin lagu Indonesia Raya bareng, teriak bareng, kecewa bareng, sorak2 bareng! oh damn!
cuma yaaa emang gitu sih. ada ajaaa beberapa kelakuan yang emang ngga harusnya dilakuin.
dan aku juga bingung, gimana caranya ngasih tau mereka kalo kelakuan kaya gitu MINUS banget!!


oke, mari mulai cerita! *lho daritadi ngapain -___-
awal dateng ke tempat nobar, pada antusias banget. maaaann, bangga banget banyak yg niat make baju timnas, baju warna merah, ngcat bendera merah putih di pipi, jidat, tangan, bawa bendera gede, ampe2 nih temenku yg kadang rada pesimis ama timnas, ikutan dukung sepenuh jiwa kali ini!
tapi tapiii ke-ngga banget-an dimulai pas timnas Malaysia nyanyiin lagu kebangsaan dia. yaah you know lah yaaa, harusnya saling nghormatin, eeeh malaaaah, oh maan! malu aku nulisnya. se atrium pada nyorakin "huuuuu". ngga kebayang deh kalo lagu Indonesia Raya yang disorakin kaya gitu di negara orang :|
nah, pas nyanyiin Indonesia Raya, semua yang ada di atrium berdiri, semangat nyanyi, wooooo ini baru ratusan orang yg nobar di satu atrium, udah merinding! gimana yang nyanyi di GBK yaaa? iya okee, emang aku nya rada norak ya, tapi emang merinding bangga pas nyanyi bareng, dan aku ingetin lagi, ini nobar pertamanya aku. jadi maklum ya :p

dan selama pertandingan, masih aja banyak yg teriak2 kasar ke tim lawan. oke, kita emang ngdukung timnas Indonesia, tp ngga berarti harus jelek2in lawan juga kan? sebenernya ngdengernya risih. tapi what should I do kalo udah kaya gitu?
ke depan panggung trus teriak2 bilang "GUYS, KITA HARUS HORMATIN TIM LAWAN!!"
hell yeah! aku belum punya cukup mental buat nglakuin itu!
yah jadinya cuma diem, dengerin yang teriak ngumpat2 tim lawan.

tapi di luar kelakuan yg ngga harusnya dilakuin itu, aku akuin semangat supporter kita emang keren! yel2 buat Indonesia ngga berhenti2. tepuk tangan juga! yah, walopun akhirnya kita kalah, tapi ngga ada yang buruk dari permainan timnas U23.
menurut aku pribadi sih ya, pertandingan tadi itu ya THE REAL FINAL MATCH! keren, seru, dan timnas u23 udah berjuang abis2an.
bangga! salut!

aku nih, yang rela nobar jauh2 dari rumah, dan pulang dengan tau hasilnya kalah, ttp ngga nyesel. sama sekali ngga. GUE BANGGA!
kecewa? pasti. ngga perlu diumbar2 juga semua orang tahu kita kecewa.
dan emang faktor keberuntungan lagi ngga berpihak sama kita.

sekali lagi, aku udah bangga ama timnas U23 semalem. dan kita supporter, ngga seharusnya punya kelakuan yang minus. apa sih arti saling menghargai di pelajaran PPKN jaman SD dulu? harusnya kita jauh lebih pinter dr anak SD yang mungkin skrg lebih ngerti arti saling ngehargain.
benahin dulu tata krama kita buat jadi supporter, itu menurut aku.
turut berduka cita juga buat 2 orang yang tewas di GBK semalem. kalian dateng buat ngasih semangat ke Indonesia, dan kalian ngga akan tewas sia-sia. karena nanti, suatu saat, Indonesia bakal jadi juaranya :)

eh anyway, thanks buat yang nemenin ngsunset, mantai, ngdoodle di pasir, nobar, thanks!

THANKS TIMNAS U23. THANKS RD. THANKS INDONESIA :)



3 komentar:

  1. eh anyway, thanks buat yang nemenin ngsunset, mantai, ngdoodle di pasir, nobar, thanks!


    WHO IS?

    BalasHapus
  2. wahh seru sekali pastinya ntn bareng...
    Atmosfir pertandinganna dpt, emosi, sedih, senang, teriak bisa dtg seketika..
    Ya begitulah supporter kita belum bisa menghargai tim lawan tp semangat nasionalismena ttp tinggi...

    Ttp nulis ya krna nda, krna aq pzti bca tulisan kamu...
    :)

    BalasHapus
  3. thanks buat supportnya.
    thanks juga udah mau baca & suka.
    yup, gitu deh supporter kita. nasionalisme tinggi dengan bbrapa kelakuan minus.
    tapi emang semua hal pasti bakal ada positif/negatifnya kan :)

    BalasHapus

 
imacokladh Blogger Template by Ipietoon Blogger Template